Tingginya Permintaan Tiongkok Dongkrak Penjualan Mercedes-Benz

foto: istimewa

Pasardana.id - Tingginya permintaan dari pasar Tiongkok mendongkrak penjualan Mercedes-Benz mencapai rekor baru. Demikian dilaporkan perusahaan otomotif Jerman yang berpusat di Stuttgart tersebut pada Senin (6/8/2018).

Jumlah mobil yang dikirimkan ke Tiongkok pada periode Januari sampai Juli 2018 mencapai 392,780 unit, naik 15,1 persen year-on-year. Pada Juli lalu, Mercedes-Benz menjual 52.616 unit mobil di Tiongkok, meningkat 8,3 persen dari Juli 2017.

Secara total, Mercedes-Benz mengirim 1.356.350 unit mobil dalam periode Januari sampai Juli 2018, meningkat 2,3 persen hingga mencapai rekor baru.

“Belum pernah terjadi sebelumnya pengiriman unit mobil Mercedes-Benz sebanyak itu dalam tujuh bulan pertama,” kata Britta Seeger, anggota dewan manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab terhadap pemasaran dan penjualan Mercedes-Benz, seperti dikutip Xinhua.

“Sejak peluncuran C-Class Saloon dan Estate, lebih dari 9,5 juta unit model tersebut telah terjual. Mulai Juli lalu, model C-Class terbaru telah berada di berbagai showroom di Eropa dan siap untuk dibeli oleh para konsumen,” pungkas Seeger.

Saham Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, yang merupakan komponen indeks Dax 30 di Bursa Efek Frankfurt, Jerman naik 0,15 persen pada Senin.