AQUA Japan Optimistis Capai Target Market 32% Tahun Ini

foto : istimewa

Pasardana.id -  Pertumbuhan ekonomi Indonesia berdasar catatan Badan Pusat Statistik Indonesia  mencapai 5,07% pada tahun 2017. Pencapaian ini lebih besar 0,05% dari tahun sebelumnya (2016).

Sementara itu, meski pasar elektronik Indonesia mengalami penurunan 12,9 % dibanding tahun 2016,  AQUA Japan yang didukung dengan produk-produk inovatif, berhasil mencapai angka penjualan dengan pertumbuhan mencapai 12% pada akhir tahun 2017.

“AQUA Japan Indonesia terus berinovasi mulai dari produk kelas menengah bawah pada tahun 2016, dan mulai mengarah pada produk menengah ke atas pada tahun 2017. Pada tahun 2018 ini, AQUA Japan akan kembali berinovasi dengan membawa campaign ‘Home is Where Happiness is’ dengan memperkuat pada segmen menengah ke atas. Kami optimis akan mencapai target sampai 32% pada tahun ini dengan fokus memperluas penjualan di daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi,” terang Kenji Sadayuki, President Director of AQUA Japan Indonesia dalam siaran pers, Jumat (20/7/2018).

“Tak hanya fokus untuk meluaskan penjualan pada daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi. Pada tahun ini, AQUA Japan akan fokus pada pasar semi modern,” sambung Kenji Sadayuki.

Terkait inovasi, di tahun lalu, AQUA Japan berhasil menjadi yang pertama kali di Indonesia meluncurkan Mesin Cuci dengan Hijab Mode.

Adapun pada tahun 2018 ini, beberapa inovasi dihadirkan, antara lain; di kategori kulkas, salah satu produk inovasi yang diluncurkan ialah kulkas AQR-IG825AM. Kulkas ini memiliki luas 908 mm. Dengan size yang ekstra ini, kulkas dapat menampung kapasitas isi sampai dengan 610 liter. Dengan ukuran xxl, refrigerator ini terbagi menjadi 3 bagian independent compartment, yakni; refrigerator, freezer, serta switch zone compartment, dimana konsumen bisa menyimpan bahan makanan berdasarkan jenisnya serta kebutuhan suhu dan tingkat kelembabannya.

Tak hanya itu, dibantu dengan adanya teknologi triple cooling system dimana setiap compartment memiliki sistem pendingin yang terpisah, konsumen tidak perlu khawatir karena ini akan menjaga makanan tetap segar serta bau yang tidak bercampur, tetapi sangat hemat energi.

Sedangkan produk kedua yang diluncurkan adalah mesin cuci seri FQW-120876QD. Mesin Cuci seri ini menghasilkan sinar UV selama pencucian yang mampu menghilangkan bakteri, kuman, dan DNA virus selama pencucian. Selain itu, mesin cuci ini juga didukung oleh teknologi DD Inverter Motor yang dapat menghemat konsumsi energi sebesar 30% serta adanya teknologi Smart Dual Spray yang dapat menyemprotkan aliran menuju kaca bagian depan yang dapat membersihkan sisa busa deterjen, kotoran, dan sisa residu pencucian sehingga mesin cuci selalu bersih terjaga.

Untuk produk Air Conditioner, AQUA Japan menghadirkan AC Nebula Inverter series dengan didukung teknologi Wi-fi Technology, Air Fragrance, dan AQUA Fresh. Konsumen bisa mengontrol AC dari mana saja, sehingga bisa menghidupkan AC meskipun belum sampai di rumah.

Didukung dengan adanya Air Fragrance, anda tak perlu khawatir AC anda tak hanya dingin namun juga memberikan harum lavender yang membuat ruangan Anda sejuk dan segar. Selain itu, konsumen tidak perlu khawatir AC tidak bersih dan penuh bakteri, karena AC Nebula Inverter series dilengkapi dengan teknologi AQUA Fresh self-cleaning yang dapat membersihkan kondisi dalam sehingga konsumen tak perlu khawatir akan kotoran dan bakteri di dalam Air Conditioner.

Produk inovasi 2018 lainnya yang diluncurkan AQUA Japan adalah TV Quantum Dots. Berbeda dengan TV konvensional, TV Quantum Dots dapat menampilkan volume warna yang nyata serta memberikan kecerahan yang optimal.

“Masyarakat menengah ke atas cenderung memiliki karakteristik yang dinamis dan lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah. Tahun lalu kita telah membawa inovasi baru yang memberikan solusi dalam bentuk teknologi yang lebih menghemat waktu dan lebih sehat dengan memboyong campaign #knowyoubetter untuk produk elektronik rumah tangga Anda. Pada tahun 2018 ini, setelah mengenal para konsumen lebih baik, kami akan membawa kebahagiaan lebih di dalam rumah anda melalui produk – produk elektronik rumah tangga terbaru kami, dengan campaign’Home Is Where Happiness Is’,” kata Glenn Manengkei, Senior Manager Marketing, AQUA Japan Indonesia.

Ditambahkan, untuk mendukung campaign ini, dengan strategi Intregrated Marketing Communication, AQUA Japan akan tetap memberikan informasi mengenai produk elektronik rumah tangga kepada masyarakat.