CIMB Niaga Gandeng JCB International Rilis Kartu Kredit Khusus Wanita

foto: istimewa

Pasardana.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) merilis kartu kredit khusus wanita. Produk hasil kerja sama dengan PT JCB International Indonesia ini memiliki nama CIMB Niaga Precious Card.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan, kartu kredit khusus wanita ini dirancang sebagai solusi transaksi keuangan yang menawarkan benefit lebih dari sekadar belanja, yakni kesehatan dan kecantikan. Selain itu, kartu ini merupakan inisiatif CIMB Niaga karena belum memiliki produk spesifik untuk menjawab kebutuhan wanita.

“Segmen ini memiliki potensi yang besar. Melalui CIMB Niaga Precious Card, kami berharap dapat menggarap pasar lebih dalam,” ujarnya di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Ia menambahkan, dengan taglineyou are precious, more than you think”, CIMB Niaga Precious Card menawarkan benefit untuk wanita agar dapat menyeimbangkan kebutuhan gaya hidup sehat, cantik, sekaligus fashionable.

“Kami memberikan beauty and health privileges berupa gratis asuransi kesehatan senilai Rp100 juta untuk risiko kanker serviks atau payudara. Kami juga menyediakan cicilan dengan bunga 0% selama 3 bulan untuk semua transaksi minimal Rp500 ribu di merchant kategori rumah sakit, kesehatan, dan kecantikan,” jelasnya.

Adapun untuk mengakomodir kebutuhan belanja, kartu kredit ini juga memberikan shopping privileges yaitu voucher belanja senilai Rp1 juta. Benefit tersebut dapat diperoleh dengan melakukan transaksi ritel minimal Rp15 juta dalam dua periode cetak tagihan dan menukarkan poin Xtra yang terkumpul dari transaksi tersebut.

Presiden Direktur PT JCB International Indonesia, Koichiro Wada menuturkan, CIMB Niaga dan JCB telah bekerja sama untuk penerbitan kartu sejak 2014, dengan dua produk yang sebelumnya telah diluncurkan. Ia berharap dapat mengembangkan bisnis kepada target yang lebih luas lagi di Indonesia. Produk Precious menargetkan segmen yang lebih tinggi dari Platinum.

“Kami berharap produk ini akan menjadi salah satu produk utama di bisnis kartu kredit di Indonesia. Saya percaya ada potensi besar pada produk finansial yang memiliki fokus kepada wanita,” ujar Koichiro.