ANALIS : Pasar Obligasi Diperkirakan Akan Dibuka Menguat dengan Potensi Menguat Terbatas

foto : istimewa

Pasardana.id - Riset harian Indo Mitra Sekuritas menyebutkan, pagi ini pasar obligasi diperkirakan akan dibuka menguat dengan potensi menguat terbatas. Obligasi acuan akan bergerak menguat, meskipun dalam rentang volatilitas harga yang tipis.

Baik penguatan maupun pelemahan, masih dalam rentang harga yang sangat minim, sehingga boleh dikatakan pasar obligasi masih dalam keadaan stagnan. 

“Ini sudah merupakan hari ke-10 pasar obligasi tidak bergerak kemana-mana, keadaan flat seperti ini akan terus menurunkan total frekuensi dan transaksi,” terang Maximilianus Nico Demus, Head of Research PT Indo Mitra Sekuritas kepada Pasardana.id, di Jakarta, Rabu (07/6/2017).

Dijelaskan, focus berikutnya adalah kondisi di Qatar dengan empat negara lainnya yang saat ini tengah menjadi focus terhadap pergerakan harga minyak.

Selanjutnya akan beralih kepada rapat Bank Sentral Eropa yang tengah dijadwalkan dan akan dirilis keputusannya pada esok hari, 8 Juni.

“Kami merekomendasikan hold hari ini, dengan potensi buy dengan volume kecil. Pergerakan harga, di rentang 25 – 50 bps tidak akan membawa pasar obligasi untuk bergerak,” tandas Nico.