Kejar Tambahan Pembiayaan, BPFI Lepas 265 Juta Saham Baru

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana - PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI) berencana menerbitkan 256 juta lembar saham baru melalui pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau right issue. Demikian terungkap dalam prospectus ringkas perseroan pada laman Bursa Efek Indonesia, Senin (23/10/2017).

Dijelaskan, pelepasan saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham setara dengan 13,92% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah pelaksanaan right issue. Untuk itu perseroan akan mengelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada tanggal 29 November 2017.

Sementara bagi pemegang saham yang tidak menggunakan haknya dalam pelaksanaan aksi korporasi itu, maka persentase kepemilikannya akan terdilusi sebanyak-banyaknya sampai 13,92%.

Selanjutnya, dana hasil right issue tersebut akan digunakan untuk modal kerja dan meningkatkan laju ekspansi melalui perluasan piutang pembiayaan, termasuk melalui pengambilalihan piutang dan utang terkait dengan piutang pembiayaan perusahaan lain.