Rilis Ekonomi Stabil, Hari Ini IHSG Berpeluang Masuk Zona Hijau

foto : istimewa

Pasardana.id ââÅ¡¬“ Indeks harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari Jumat (20/5/2015) ini, akan bergerak dalam tekanan dalam kisaran 4688 ââÅ¡¬“ 4774. Namun, masih berada dalam fase konsolidasi.

Menurut Analis Asjaya Indosurya Securitie, William Surya Wijaya, pola gerak IHSG masih dipengaruhi oleh faktor pergerakan global yang masih dalam tekanan. Dan dibarengi  oleh tertekannya nilai tukar rupiah terhadap US dolar dikarenakan menguatnya US dolar.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Sedangkan sentimen positif berada pada rilis data perekonomian BI rate terlansir yang menunjukkan kondisi perekonomian masih cukup stabil,ââÅ¡¬ ujar dia, kepada Pasardana.id, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Pada sisi lain, laporan kinerja emiten juga turut memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG dan menjelang bulan Ramadhan.  Dengan kondisi IHSG yang mengalami tekanan, tentunya dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi dalam negeri yang dapat dikatakan dalam kondisi stabil.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Hari ini IHSG berpotensi mengalami teknikal rebound,ââÅ¡¬ sambung dia.

Pasalnya, ekonomi akan terus bertumbuh dengan baik di masa yang akan datang, terlihat dari pemerintah yang cukup baik mengkontrol kondisi perekonomian tercermin dari data terlansir.

Wiliam menilai, posisi support saat ini berada pada 4688 dengan target resistance 4774. Sedang saham saham yang  layak di perdagangkan hari ini, BBNI, WIKA, ASRI, KLBF, PPRO, AALI, INDF, ASII, JSMR, UNVR.