BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham HOTL

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Selasa (27/9/2022) melakukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan efek PT Saraswati Griya Lestari Tbk (IDX: HOTL) mulai sesi I pagi ini hingga pengumuman lebih lanjut.

"Bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kadiv. Penilaian Perusahaan 2, Vera Florida, dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan, Pande Made Kusuma Ari A., dalam surat pada laman keterbukaan informasi BEI, Senin (26/9/2022).

Penghentian sementara perdagangan efek HOTL dilakukan di Pasar Reguler dan Tunai dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi.

Dijelaskan berdasarkan surat No. Peng-SPT-00018/BEI.PP2/09-2022 penghentian sementara perdagangan efek HOTL adalah sehubungan dengan tidak dipenuhinya kewajiban PT Saraswati Griya Lestari Tbk (HOTL) dan adanya ketidak pastian atas kelangsungan usaha perseroan.

Sekadar informasi, pada perdagangan terakhir, Senin (26/9/2022) kemarin, saham PT Saraswati Griya Lestari Tbk (IDX: HOTL) tercatat masih stagnan di harga Rp50 per saham.