Terkini, Bantuan Pertamina Untuk Korban Gempa Cianjur Sebesar Rp2,6 Miliar

Foto : Dok. Pertamina

Pasardana.id - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengunjungi Posko Satgas BUMN korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Nicke turut menyerahkan bantuan untuk para korban.

Bantuan berupa air mineral, susu kemasan, susu ibu hamil, asupan gizi untuk bayi, teh, dan gula kemudian diterima langsung oleh perwakilan Satgas BUMN di posko tersebut.

Pertamina, kata Nicke, sejak awal bencana gempa di Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022), terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Satgas BUMN sebagai upaya penanggulangan dan memberikan bantuan untuk para korban.

"Pertamina Group kompak membantu para korban bencana, baik dengan menyalurkan bantuan secara mandiri maupun melalui kolaborasi dengan pihak lain," ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (6/12).

Selain itu, Pertamina juga membuka posko pengungsian. Posko Pertamina Peduli di Desa Mekarsari, Kampung Penembong Kaler, menampung 694 jiwa dan telah melayani 910 jiwa.

Posko tersebut dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, seperti tenda dengan instalasi listrik, dapur umum yang menyediakan 1.900 porsi makanan per hari, fasilitas mandi cuci kakus (MCK), posko kesehatan, dan psikososial untuk anak-anak.

Hingga saat ini, sebanyak 75 perusahaan BUMN, termasuk Pertamina, telah ikut berpartisipasi mengirimkan donasi untuk membantu para korban terdampak gempa Cianjur.

Untuk diketahui, hingga Senin (05/12), Pertamina telah menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur dengan total nilai Rp 2,6 miliar.

Bantuan yang diberikan mulai dari sembako, obat-obatan, tenda untuk pengungsian, safety kit, perlengkapan kesehatan, hingga menghadirkan tenaga kesehatan dan relawan.

Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa tabung beserta isi Bright Gas untuk memasak, bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan operasional, baik Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, maupun relawan.