Sepanjang 2021, HAIS Catat Pengangkutan Kargo 7,4 Juta MT

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (IDX: HAIS) mengumumkan pencapaian pengangkutan kargo sepanjang tahun 2021 sebesar 7,4 juta metrik ton (MT), tertinggi sejak mulai beroperasi.

"Kami panjatkan syukur dan sampaikan terima kasih kepada pelanggan, karyawan dan pemegang saham atas capaian rekor ini,” ungkap Operations Director HAIS, Soma Ariyaka, dalam siaran pers, Senin (24/1/2022).

Disebutkan bahwa, pada tahun 2022 Perseroan menargetkan pertumbuhan usaha pengangkutan kargo sebesar 5%-10% jika dibanding dengan periode tahun sebelumnya.

“Kami optimis, dengan harga batubara yang semakin kompetitif serta diikuti dengan pemulihan ekonomi global, Perseroan dapat semakin berkembang di tahun 2022,” lanjut Soma. 

Di sisi lain, Perseroan melalui entitas anak yang bergerak di bidang usaha bongkar muat, telah menangani 7,6 juta MT batubara sepanjang tahun 2021.

Perseroan akan mengumumkan Laporan Keuangan Tahun Buku 2021 pada akhir Maret 2022.

Sekadar informasi, PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS), merupakan perusahaan pelayaran dan logistik di bawah naungan Hasnur Group, dan telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada September 2021.

Hasnur Group sendiri didirikan pada tahun 1966 yang bergerak di beberapa bidang usaha yang meliputi kehutanan, pertambangan, agribisnis, media, jasa dan logistik.