ARTO dan Bibit Jalin Kolaborasi Mudahkan Akses Investasi Masyarakat

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank Jago Tbk  (Jago, IDX: ARTO) menjalin kemitraan strategis dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dalam menyediakan layanan jasa keuangan yang saling terkoneksi.

Kolaborasi mendalam antara bank berbasis teknologi dengan agen penjual reksa dana (APERD) online ini memungkinkan konsumen dapat berinvestasi secara mudah, cepat, dan seamless.

Integrasi aplikasi Jago dan Bibit juga memampukan konsumen untuk lebih disiplin dalam berinvestasi dan mengelola keuangan.

Dengan terintegrasinya dua aplikasi ini, konsumen dapat membuka rekening Jago melalui platform Bibit. Pembukaan rekening tetap melalui proses know your customer standar bank yang dilakukan secara digital (e-kyc).

“Integrasi bank digital dengan aplikasi layanan investasi online ini merupakan wujud nyata Jago sebagai bank berbasis teknologi yang mampu tertanam di berbagai digital ekosistem. Melalui kolaborasi ini kami ingin memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam mengakses layanan bank sekaligus berinvestasi,” kata Direktur Utama Bank Jago, Kharim Indra Gupta Siregar, dalam siaran pers, Senin (5/7).

CEO Bibit, Sigit Kouwagam, menilai integrasi aplikasi bank dan APERD digital akan memberikan banyak nilai tambah bagi konsumen. Setidaknya, konsumen tidak perlu top up saldo lagi setiap ingin membeli reksa dana di Bibit karena transaksi dilakukan dengan caramendebet rekening Bank Jago secara otomatis.

“Inovasi Jago dan Bibit ini bukan hanya membuat investasi menjadi lebih mudah, murah, dan praktis. Lebih dari itu, kolaborasi ini juga akan membentuk budaya baru, yakni konsumen menjadi lebih disiplin dalam mengelola keuangan dan berinvestasi secara rutin melalui satu aplikasi. Kami sangat antusias memulai perjalanan baru ini untuk membawa pelayanan nasabah ke level lebih tinggi,” kata Sigit.

“Selain bisa membuka rekening Jago melalui aplikasi Bibit dan menggunakan fasilitas autodebet rekening Jago untuk belanja reksa dana, konsumen juga dapat mengoptimalkanfitur lainnya untuk mendapatkan pengalaman berinvestasi yang lebih praktis,” kata Kharim.

Sigit optimistis terobosan tersebut sangat relevan dengan kebutuhan pengguna Bibit yangdidominasi nasabah milenial dan digital savvy.

Nasabah dari generasi ini umumnya mendambakan pelayanan yang cepat, mudah, murah, dan aman. Mudah dan cepat itu terefleksi dari kemampuan menyelesaikan transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi. Apalagi jika transaksi bisa dilakukan secara otomatis dan terjadwal. Semakin seamless, semakin digemari milenial.

Ke depannya, Jago dan Bibit akan terus melengkapi fitur-fitur lain yang terintegrasi untukmenghadirkan kenyamanan bagi konsumen dan mengatasi persoalan sehari-hari yang sering dihadapi nasabah bank serta investor ritel di Indonesia.

“Ini baru tahap awal dari kolaborasi Jago dan Bibit. Berbagai layanan dan fitur inovatif lainnya akan tersedia dalam waktu dekat. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan nasabah. Selain itu kami akan bekerja sama dengan pemain-pemain ekosistem digital lain untuk memperluas akses keuangan sekaligus mewujudkan aspirasi Jago,” tutup Kharim.