Taspen Gelar Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

foto: doc Taspen

Pasardana.id - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 melalui program TASPEN untuk Indonesia, yaitu program vaksinasi gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan TASPEN Group dan keluarganya, serta masyarakat umum.

Hari ini (15/7/2021), program TASPEN untuk Indonesia kembali menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat TASPEN di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. 

Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia dalam mendukung gerakan #PrayFromHome dan #VaksinUntukIndonesia, acara ini dibuka dan dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas dan Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih, serta direncanakan akan berlangsung di 6 kantor cabang utama TASPEN lainnya di Indonesia, yaitu; Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih mengatakan, program TASPEN untuk Indonesia ini merupakan wujud komitmen dan partisipasi aktif TASPEN sebagai BUMN dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Bersama dengan Menteri Agama RI yang telah menggelar ikhtiar batin melalui #PrayFromHome, maka kegiatan vaksinasi gratis untuk 
anak usia 12 hingga 17 tahun hari ini merupakan lanjutan dalam bentuk ikhtiar lahir berupa upaya perlindungan diri mendukung apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui program #VaksinUntukIndonesia. 

Program TASPEN untuk Indonesia ini juga bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni dari berbagai lembaga Pendidikan SMA dan Perguruan Tinggi yang memiliki jejaring luas agar dapat memberikan vaksinasi gratis dengan target sekurang-kurangnya 100.000 orang akseptor hingga akhir tahun ini.

"Harapan kami, program ini dapat membantu upaya Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," kata Kosasih.

Kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya jumlah anak-anak yang terinfeksi Covid-19 dan memerlukan perawatan.

Kegiatan yang juga didukung Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk penyediaan vaksin Covid-19 dan Kimia Farma sebagai penyedia tenaga medis ini, menggunakan vaksin CoronaVac Sinovac yang telah memiliki izin penggunaan darurat (emergency use authorization / EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TASPEN pada hari ini.

Di saat kasus penyebaran Covid-19 yang tinggi dan sudah banyak memapar anak-anak, TASPEN tergerak untuk memberikan vaksinasi gratis bagi kalangan anak usia 12 -17 tahun.

Program TASPEN untuk Indonesia ini merupakan bentuk ikhtiar TASPEN untuk turut serta bersama Pemerintah dalam melindungi anak-anak kita, yang merupakan generasi penerus bangsa. 

"Ikhtiar TASPEN ini, dilengkapi dengan ikhtiar batin #PrayFromHome : Dari Rumah Untuk Indonesia yang digelar pada 11 Juli 2021 lalu, akan menjadi ikhtiar lahir batin bangsa Indonesia untuk memperkuat optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal," imbuh Yaqut.

Program TASPEN untuk Indonesia aktif berkontribusi memfasilitasi vaksinasi bagi sekitar 30.000 akseptor melalui Program Vaksinasi Nasional dan Program Vaksinasi Gotong Royong diantaranya melalui progam vaksinasi gratis untuk lansia dan dewasa yang telah berhasil mencapai sekitar 20.000 akseptor di seluruh Indonesia bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi di bulan Mei, Juni dan Juli hingga Agustus 2021.

Kemudian, TASPEN juga menggelar pelaksanaan vaksinasi gotong royong bagi sekitar 11.000 karyawan TASPEN Group dan keluarganya pada bulan Juni dan Juli 2021.

Saat ini, TASPEN juga turut mendukung kegiatan vaksinasi gratis untuk golongan masyarakat umum berusia diatas 18 tahun dan vaksinasi anak-anak usia 12 hingga 17 tahun yang bekerjasama dengan berbagai komunitas, lembaga dan organisasi.