Bayar Utang, BALI Raih Fasilitas Kredit Senilai Rp700 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bali Towerindo Sentra Tbk (IDX: BALI) pada tanggal 29 Maret 2021 telah menerima dua fasilitas kredit dengan total nilai Rp700 miliar dari PT Bank Mandiri Tbk (IDX: BMRI).

Rencananya, fasilitas itu akan digunakan untuk membayar kembali pinjaman pada PT Bank Sinarmas Tbk (IDX: BMAS) dan Pinjaman berjangka PT Indonesia Infrastructure Finance.

Melansir keterangan emiten anjungan telekomunikasi itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (21/4/2021) bahwa transaksi ini dilakukan dengan memperhitungkan selisih tingkat bunga yang bersaing.

Sayangnya, dalam keterangan tersebut, perseroan tidak merinci lebih jauh tingkat bunga yang ditetapkan BMRI dan tingkat bunga BMAS serta Indonesia Infrastructure Finance.

Peseroan hanya menerangkan bahwa fasilitas kredit itu terdiri dari term loan 3 senilai Rp200 miliar dengan jangka waktu 77 bulan. Term 3 ini digunakan untuk melunasi fasiltas kredit 15 dan 16 dari BMAS.

Untuk itu, perseroan mengagunkan 154 menara telekomunikasi MCP, jaringan Fiber Optik dan piutang usaha.

Ditambah dengan term loan 4 senilai Rp500 miliar dengan jangka waktu 60 bulan.

Term ini digunakan untuk pelunasan pinjaman berjangka dari Indonesia Infrastructure Finanace. Untuk itu, perseroan mengagunkan 1.179 menara telekomunikasi atas nama perseroan dan 21 menara milik anak usaha PT Paramitra Intimega.