BALI Raih Fasilitas Pinjaman Senilai Rp58,6 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) meraih fasilitas pinjaman dari PT Bank Sinarmas Tbk senilai Rp45 miliar dan USD1 juta dolar dalam bentuk kredit LC/SKBDN. Dengan demikian, perseroan akan mendapat pinjaman senilai Rp63,650 miliar jika mengacu nilai tukar USD1 setara Rp13.650.

Sekretaris Perusahaan BALI, Anni Suwardi menyampaikan, fasilitas pinjaman itu tertuang dalam perjanjian perseroan dan Bank Sinarmas pada tanggal 18 Desember 2017. Adapun fasilitas tersebut terdiri dari dua bentuk.

"Pertama, fasilitas kredit Demand Loan III senilai 45 miliar," ungkap Anni dalam keterangan resmi perseroan pada laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (20/12/2017).

Lebih rinci dijelaskan, pinjaman dengan jangka waktu sampai dengan 29 September 2018 itu, akan digunakan sebagai modal kerja. Sedangkan untuk agunan fasilitas tersebut, berupa cash margin dalam bentuk deposito di Bank Sinarmas sebesar Rp45 miliar atas nama BALI.

Adapun untuk faslitas pinjaman kedua, berupa fasilitas kredit LC/SKBDN senilai USD 1juta dengan jangka waktu sampai dengan 29 September 2019.

"Fasilitas ini akan digunakan untuk pembelian peralatan Tower MCP dan jaringan FTTH dari luar negeri," sebut Anni.

Sedangkan agunan untuk fasilitas kedua ini, berupa seluruh persedian barang yang akan dibeli dengan menggunakan pembiayaan dari Bank Sinarmas dan cash margin berupa setoran jaminan minimal sebesar 10% dari nominal LC/SKBDN yang diterbitkan.