Rangkul Homecare24, Citilink Sediakan Layanan Rapid Test Gratis

Foto : istimewa

Pasardana.id - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menyediakan layanan tes cepat atau rapid test Covid-19 gratis.

Layanan tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan oleh maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) ini dengan jaringan klinik Homecare24.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra mengatakan, layanan rapid test gratis ini diberikan bagi pelanggan penumpang yang melakukan pembelian tiket melalui laman resmi dan mobile apps Citilink pada periode 5-9 Agustus 2020.

“Layanan gratis tes cepat ini merupakan upaya dan komitmen Citilink Indonesia dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Juliandra dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (7/8/2020).

Juliandra menjelaskan layanan gratis tes cepat tersebut diberikan untuk 300 pelanggan pertama yang melakukan pemesanan tiket melalui laman resmi atau mobile apps pada periode untuk jadwal perjalanan 6-31 Agustus 2020.

Juliandra mengatakan, 300 pembeli tiket pertama tersebut akan menerima e-ticket yang berisi unique number sebagai bukti klaim layanan.

“Layanan ini berlaku bagi pelanggan yang melakukan pemesanan tiket untuk penerbangan dari Jakarta yakni Cengkareng dan Halim Perdanakusuma,” jelas Juliandra.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pelanggan dapat mendatangi mitra klinik Citilink Homecare24 yang tersedia di Stasiun BNI 46 City dan Stasiun Railink Manggarai (Stasiun Kereta Bandara) dengan menunjukkan tiket dan kartu identitas sah yang masih berlaku.

Penumpang juga disarankan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke klinik mitra sebelum menikmati layanan Rapid Test.

“Hasil tes cepat tersebut selanjutnya dibawa oleh penumpang untuk melengkapi dokumen lainnya sebagai persyaratan terbang sebelum melakukan check-in di bandara keberangkatan,” tutur Juliandra.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Rapid Test gratis dapat diakses pada laman https://www.citilink.co.id/gratis-rapid-test-homecare24/.

Citilink senantiasa menerapkan kebijakan “New Normal” dan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah di seluruh lini operasional Perusahaan yang mencakup fase pre-, in-, hingga post-flight baik untuk karyawan maupun pelanggan.