Saham Tersandung Jiwasraya Terancam Didepak Dari Bursa

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali mengingatkan beberapa emiten yang berpotensi di depak paksa dari papan pencatatan perdagangan Bursa.

Terakhir, emiten-emiten yang terancam force delisting itu adalah saham-saham yang tersandung Kasus PT Asuransi Jiwasraya.

Berdasarkan keterangan resmi BEI, Selasa (04/8/2020) tentang potensi delisting PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) dengan merujuk Peraturan Bursa Nomor I-1 tentang Penghapusan Pencatatan dan Pencatatan Kembali Saham Dalam Bursa.

“Saham perseroan telah disuspensi selama enam bulan dan akan mencapai 24 bulan pada tanggal 23 Januari 2022,” sebut keterangan resmi BEI.

Hal yang sama juga dilayangkan kepada PT Hotel Mandirine Regency Tbk (HOME), karena telah disuspend enam bulan dan mencapai 24 bulan pada tanggal 3 Februari 2022.

Surat yang sama juga dilayangkan kepada PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP). Emiten dengan Komisaris Utama Heru Hidayat tersangka kasus korupsi Jiwasraya ini, telah disuspend enam bulan dan mencapai 24 bulan pada tanggal 23 Januari 2022.