LUCK Bagi Dividen Tahun Buku 2019 Hari Ini

Foto : Pasardana.id

Pasardana.id - PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) pada hari ini, Rabu (10/6) membagikan dividen untuk tahun buku 2019 sejumlah Rp 5 per saham atau sekitar 50% dari laba perseroan.

"Perseroan meyakini bahwa dividen merupakan mekanisme penting, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi bagi para pemegang saham Perseroan, namun juga untuk meningkatkan nilai Perseroan bagi pemegang saham," tulis Teddy Pohan, Corporate Secretary LUCK, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (10/6).

Disebutkan, sebagaimana telah diungkapkan dalam Laporan Keuangan Perseroan untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019, performa keuangan LUCK sepanjang periode 2019 menunjukan peningkatan yang kuat, terutama pertumbuhan penjualan Perseroan yang meningkat sebesar 30%.

Perseroan mencatatkan penjualan pada 2019 sebesar 133 Miliar, atau naik 31 miliar dibandingkan dengan tahun 2018 sebesar 102 miliar.

Sepanjang 2019, LUCK mencatatkan laba bersih sebesar Rp7 Miliar, naik 307% atau sekitar 5 miliar, jika dibandingkan 2018, yang tercatat sebesar Rp2 miliar.

Lebih lanjut, Perseroan tetap optimis terhadap prospek kinerja pada tahun 2020. Bencana wabah yang melanda membuat aktivitas secara daring dan permintaan atas teknologi penunjang social distancing menjadi lebih tinggi, kondisi ini menjadikan Perseroan resisten terhadap risiko krisis Covid-19.

LUCK akan terus melakukan improvement melalui otomasi dan efesiensi sistem operasi dalam beradaptasi dengan lingkungan bisnis pada masa bencana.

"Dengan demikian, setelah bencana wabah berakhir, diharapkan kinerja Perseroan dapat terus meningkat, kesejahteraan karyawan terjaga, serta kepercayaan publik terhadap Perseroan makin tinggi," imbuh Teddy.

Untuk diketahui, PT Sentral Mitra Informatika Tbk merupakan perusahaan publik yang bergerak dibidang solusi informasi teknologi dan perdagangan elektronik dengan merek utama Hewlett Packard.