Erick Thohir Pastikan Pandemi Corona Tak Ganggu Pengerjaan Proyek 35 Ribu MW

Foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan pandemi virus corona yang sedang dihadapi oleh Indonesia tidak membuat proyek-proyek yang dikerjakan perusahaan-perusahaan BUMN terhenti.

Artinya, dapat dipastikan bahwa proyek tersebut akan terus dikerjakan.

"Tentu kita BUMN sudah mengadakan review, proyek mana yang harus diunggulkan mana yang tidak, tapi tidak mungkin kita tunda semua," ujar Erick lewat Video Conference di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Salah satu proyek yang dipastikan akan terus berjalan di tengah pandemi corona ini adalah pembangunan mega proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt (MW) milik PT PLN (Persero).

"Banyak proyek strategis yang harus kita lakukan, salah satunya ini ada Dirut PLN bagaimana proyek 35.000 MW tetap berjalan, tadi Kepala BKPM sudah maping bagaimana kebutuhan-kebutuhan di lahan industri yang bisa disinergikan," ujar Pemilik Mahaka Group ini.

Erick menambahkan, wabah virus corona tidak serta merta menjadi penghambat bahkan menunda proyek-proyek BUMN yang telah berjalan.

"Saya ingin memastikan, kita jalan terus tapi tolong dipastikan mana yang penting dan mana yang ditunda," ujar Erick.

Untuk ke depannya, Erick menyebut, kelanjutan proyek-proyek ini untuk membangun infrastruktur, meskipun saat ini pemerintah pemerintah kini tengah fokus pada penanggulangan Covid-19.

"Ekonomi kita harus tetap jalan, kita harus bangun negeri kita," tandasnya.