Untuk Pelunasan Kewajiban Utang, Acset Indonusa Rencanakan HMETD

Foto : Pasardana.id

Pasardana.id - PT Acset Indonusa Tbk (ACST) melalui surat No.010/AI-HO/CRSL/II/20 mengumumkan rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

“Sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 32/POJK.04/2015 juncto POJK No. 14/POJK.04/2019 tentang penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD), dengan ini PT Acset Indonusa Tbk menyampaikan keterbukaan informasi rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu,” tulis surat Sekretaris Perusahaan Acset, Maria Cesilia Hapsari, dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (26/2).

Diinformasikan, perseroan berencana untuk melakukan penawaran umum terbatas melalui penambahan modal dengan memberikan HMETD dengan jumlah sebanyak-banyaknnya 15 miliar saham biasa.

Saham baru yang ditawarkan dalam PUT II ini seluruhnya adalah saham baru yang akan dikeluarkan dari portepel perseroan dengan nilai nominal Rp100,- per saham.

Perkiraan periode pelaksanaan penambahan modal akan dilakukan sesuai dengan keperluan permodalan perseroan setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh OJK. 

Adapun perseroan memperkirakan rencana penambahan modal dengan memberikan HMETD akan memperkuat struktur permodalan perseroan, menurunkan gearing level dan biaya bunga yang dapat mendukung perseroan dalam menjalankan strategi usahanya.

Perseroan berencana menggunakan dana hasil PUT II, setelah dikurangi dengan seluruh komisi-komisi, biaya-biaya, dan pengeluaran lainnya, untuk pelunasan kewajiban utang perseroan.  

Hal itu menggambarkan maksud perseroan saat ini dan merupakan estimasi terbaik perseroan atas penggunaan dana yang akan perseroan terima dari PUT II.

Adapun perseroan berhak melakukan penyesuaian terhadap penggunaan dana dengan mempertimbangkan perubahan keadaan dan faktor-faktor lain yang dianggap layak.

Informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam prospektus yang diterbitkan dalam rangka PUT II yang akan disediakan kepada pemegang saham yang berhak pada waktunya, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Lebih lanjut, untuk memperoleh informasi tambahan sehubungan dengan rencana PUT II, para pemegang saham perseroan dapat menyampaikannya kepada corporate secretary perseroan pada setiap hari dan jam kerja perseroan.