Perkuat Modal Usaha, TOPS Akan Right Issue 4 Miliar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) akan melakukan penerbitan saham baru melalui cara Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue untuk penguatan modal secara menyeluruh.

Adapun saham baru yang akan diterbitkan sebanyak-banyaknya 4.000.000.000 saham baru dengan nilai nominal Rp20 per saham.

Melansir keterangan resmi perseroan, Kamis (14/11) disebutkan, bahwa untuk merealisasikan aksi korporasi ini, perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 23 Desember 2019 mendatang.

Pemegang saham yang tidak melaksanakan hak-nya untuk membeli saham baru dalam PMHMETD akan mengalami dilusi maksimal 10,72 persen.

Adapun dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini, akan dipergunakan untuk menurunkan tingkat utang perseroan dan memperkuat modal kerja perseroan, yang merupakan perusahaan konstruksi swasta, melayani di berbagai bidang, mulai dari; perumahan, hotel, komersial, hingga pelayanan publik dan sektor pemerintahan.