Kini, Asuransi Fasilitasi Pembayaran Polis Pakai GoPay

foto: doc Bhineka Life

Pasardana.id - Menyadari perkembangan teknologi digital yang semakin pesat hingga mempengaruhi gaya hidup masyarakat saat ini, mendorong perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) yang baru menginjak usia ke – 3 tahun ini terus berinovasi melalui layanan teknologi digital agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Kali ini, Bhinneka Life kembali berinovasi melalui kerja sama strategis yang dijalin antara Bhinneka Life dengan PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) untuk menyediakan fitur layanan pembayaran premi secara digital melalui GoPay. 

Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan, kerja sama strategis antara Bhinneka Life dengan GoPay ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Bhinneka Life untuk terus berinovasi dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabah melalui perluasan cara bayar premi produk Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia menjadi lebih mudah, cepat dan praktis. 

Pengguna yang ingin melakukan pembayaran dengan GoPay cukup melakukan scan kode QR yang tersedia di lebih dari 10.000 agen pemasaran dan 155 kantor cabang Bhinneka Life di seluruh wilayah Indonesia, cukup dengan memilih menu “Bayar” di aplikasi Gojek, lalu masukan nominal yang harus dibayarkan.

Dengan melakukan pembayaran via GoPay, nasabah Bhinneka Life akan mendapatkan cashback 10% maksimal Rp10.000. 

“Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia merupakan salah satu produk unggulan kami dengan premi terjangkau guna melindungi keluarga Indonesia atas resiko hidup yang dapat terjadi kapan saja.  Namun kami menyadari, selain menyediakan produk yang unggul tentu kemudahan cara pembayaran premi pun menjadi satu hal penting agar dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era digital saat ini yang ingin serba mudah, cepat dan praktis,” ujar Wiroyo, Selasa (10/9/2019).

PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) adalah sistem pembayaran digital terdepan di Indonesia bagian dari ekosistem Gojek.

Gopay sendiri dinobatkan sebagai perusahaan teknologi finansial paling proaktif mendukung gerakan non tunai di tahun 2017 dan telah bermitra dengan puluhan institusi keuangan.

Baru-baru ini, GoPay memenangkan penghargaan Frost & Sullivan 2019 Indonesia Mobile Payment of the Year. 

VP Sales and Commerce GoPay Julius Emilio mengatakan, bahwa GoPay menyambut positif kerja samanya dengan Bhinneka Life, terutama melihat upaya Bhinneka Life yang sejalan dengan misi GoPay dalam memberikan akses terhadap layanan jasa keuangan untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Kolaborasi terus menjadi aspek penting bagi kami dalam meningkatkan kemudahan akses masyarakat menuju layanan jasa keuangan, terutama dengan pihak yang memiliki kesamaan misi dengan kami. Melalui kolaborasi ini,  kini nasabah Bhinneka Life memiliki opsi pembayaran non-tunai lainnya. Kami pun percaya bahwa dengan luasnya jangkauan pengguna GoPay serta nasabah, agen, dan kantor cabang Bhinneka Life, manfaat dari kolaborasi ini akan bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” ujar Julius. 

Wiroyo juga menuturkan bahwa saat ini Bhinneka Life telah menyediakan beragam pilihan metode pembayaran premi guna memberi kemudahan bagi nasabah diantaranya transfer virtual account melalui ATM, internet banking, dan mobile banking hingga pendebetan otomatis melalui rekening tabungan bank dan kartu kredit. 

“Berbagai inovasi layanan pembayaran premi terus kami kembangkan mengingat kebutuhan nasabah terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus hadir ditengah masyarakat dengan berbagai inovasi untuk senantiasa memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi keluarga Indonesia,” ujar Wiroyo.