TRAM Akan Tambah Modal Dengan Terbitkan 114 Miliar Saham Baru

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) akan melakukan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 100 miliar saham baru bernominal Rp100 per lembar saham atau 201,43% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Hal itu tertuang dalam prospektus ringkas perseroan pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (3/7/2019).

Masih berdasarkan keterbukaan tersebut, emiten yang bergerak dibidang transportasi laut dan pertambangan itu juga menerbitkan 14 miliar waran seri III yang dapat dikonversi menjadi 14 miliar saham. Sehingga setelah aksi korporasi itu, modal dasar perseroan meningkat menjadi 195 miliar lembar saham dari sebelumnya sebanyak 180 miliar lembar saham.

Untuk itu, perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 5 Juli 2019, untuk mendapatkan persetujuan aksi korporasi tersebut.

Dijelaskan, aksi korporasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah saham beredar dan akan meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Rencananya, dana hasil right issue akan digunakan untuk pengembangan atau ekspansi usaha dan pelunasan utang perseroan dan anak usaha. Adapun pelaksanaan waran III akan digunakan untuk modal kerja dan anak usaha.