Tujuh Lembaga Sosial Bakal Terima Manfaat Reksa Dana Principal Asset Management

foto : istimewa

Pasardana.id -  PT Pincipal Asset Management meluncurkan reksa dana Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund. Rencananya, tujuh lembaga sosial akan menerima manfaat dari reksa dana tersebut.

CEO Principal Indonesia, Agung Budiono mengatakan, produk investasi  ini akan menjadi reksa dana pendapatan tetap pertama yang diluncurkan secara luas oleh Principal di Indonesia sejak mengubah nama perusahan menjadi PT Principal Asset Management dari CIMB-Principal Asset Management pada Mei 2019.

“Peluncuran reksa dana filantropi kami menandai tonggak baru untuk principal di Indonesia, sebagai bagian dari misi global kami dan nasabah turut membantu masyarakat mendukung tempat mereka tinggal dan bekerja,” kata dia di gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (19/7/2019).

Ia menjelaskan, dana kelolaan reksa dana ini akan di investasikan pada obligasi pemerintah atau swasta  dengan minimal 80% dan 20% diinvestasikan dalam portopolio ekuitas serta pasar uang.

Adapun nasabah dapat melakukan investasi dengan dana minimal awal Rp50 juta dan tambahan Rp50 juta.

Lebih rinci, dia menjelaskan, investor dapat memilih untuk menyumbangkan pengembalian investasi mereka ke yayasan sosial pilihannya, melalui skema endowment berjenjang. Rincinya, investor tingkat perak dapat menyumbangkan 100% dari pengembalian investasi dan pembagian biaya manajemen.

“Adapun investor tingkat emas dapat menyumbangkan 100% dari modal mereka dan 100% pengembalian investasi mereka,” kata dia.

Adapun lembaga sosial yang akan menjadi penerima manfaat adalah; doctorShare, Rachel House, Roslin Orphanage, Habitat for Humanity Indonesia, DifasSuksesMandiri, Torajamelo dan Save The Children Indonesia.