Bakal Raup Rp350 Miliar, ‘Bali United’ Lepas 2 Miliar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan pernyataan efektif penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) PT Bali Bintang Sejahtera Tbk pada tanggal 31 Mei 2019.

Sehingga akan dilakukan penawaran umum sebanyak 2 miliar saham baru dengan harga Rp175 per lembar saham pada tanggal 10 - 12 Juni 2019.

Jika penawaran umum berlangsung sesuai rencana, maka calon emiten pengelola klub sepakbola ‘Bali United’ ini akan meraup dana Rp350 miliar. Selanjutnya, akan mencatatkan saham pada papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 17 Juni 2019.

Demikian disampaikan Direktur Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Syafruddin dalam surat keterangan resmi penitipan efek, Jumat (31/5/2019).

“Penawaran Umum Perdana atas Saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk telah didaftarkan oleh Emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI,” tulis dia.

Dengan demikian, Bali United menjadi klub sepak bola pertama yang menggalang dana melalui pasar modal dan tercatat di papan perdagangan bursa.

Dalam aksi korporasi ini, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk menunjuk PT Kresna Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek.