VW Luncurkan Program Efisiensi

foto: istimewa

Pasardana.id - Volkswagen (VW) pada Rabu (13/3/2019) mengumumkan peluncuran program efisiensi yang akan menjadi pondasi proses transformasi yang dilakukan demi menjaga keberlanjutan perusahaan otomotif Jerman tersebut.

VW berharap program efisiensi dapat meningkatkan laba perusahaan sebesar 5,9 miliar euro, atau sekitar Rp95,3 triliun, pada 2023.

VW juga berencana untuk meningkatkan investasi menjadi 19 miliar euro pada 2023, lebih besar 8 miliar euro dari rencana awal. VW akan menginvestasikan 4,6 miliar euro terhadap sistem TI untuk mendigitalisasi proses-proses administratif.

“Kami sekali lagi secara signifikan meningkatkan laju transformasi kami untuk menjadikan VW kompetitif di era digital dan elektrik saat ini,” ungkap COO VW, Ralf Brandstaetter, seperti dikutip Xinhua.

VW akan mengurangi 5.000 sampai 7.000 karyawan dalam empat tahun ke depan. Di sisi lain, VW juga akan menciptakan 2.000 lapangan kerja baru di bidang pengembangan piranti lunak dan arsitektur elektronik.

Dalam 10 tahun ke depan, VW berencana untuk memproduksi lebih dari 10 juta mobil elektrik. Sedangkan Volkswagen Group secara total akan memproduksi 22 juta kendaraan elektrik dalam jangka waktu tersebut.

VW pada 2016 lalu meluncurkan program efisiensi pertamanya, yang berlangsung sampai akhir tahun depan. Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan laba perusahaan sebesar 3,7 miliar euro pada 2020.