BMW Jual 100 Ribu Mobil Elektrik

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan otomotif Jerman BMW pada Senin (18/12/2017) mengumumkan telah mencapai target penjualan 100 ribu unit mobil elektrik tahun ini.

Seperti dilansir Reuters, tercapainya target disebabkan populernya model i3 dan seri 2 plug-in hybrid Active Tourer, terutama di kawasan Eropa Barat dan Amerika Barat.

Penjualan mobil elektrik BMW meningkat lebih dari 60 persen dari jumlah penjualan tahun lalu yang mencapai 62.255 unit. Untuk 2018 mendatang, BMW memperkirakan penjualan mobil elektrik produksinya akan meningkat dua digit.

BMW yang merupakan pionir mobil elektrik telah meluncurkan i3 sejak 2013 lalu. Namun penjualan cukup rendah dalam beberapa tahun meski pemasaran telah dilakukan secara gencar.

Kondisi baru berubah pada September lalu setelah BMW mengumumkan akan meningkatkan produksi mobil elektrik dan menargetkan tersedianya 12 mobil elektrik pada 2025 dengan jarak tempuh sampai 700 kilometer.

"Penjualan mobil elektrik adalah indikator kesuksesan kami," kata CEO BMW Harald Krueger.

Perusahaan produsen baterai mobil elektrik AS Solid Power pada Senin menyebutkan telah menjalin kerjasama dengan BMW untuk mengembangkan teknologi baru bagi produk baterai mobil elektrik.