Uni-Charm Indonesia Resmi Listing, Saham Perdana Dibuka Seharga Rp1.500 per Lembar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Uni-Charm Indonesia Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang produksi produk popok bayi, produk pembalut wanita, dan produk popok dewasa di Indonesia, hari ini, Jumat (20/12) mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode UCID.

Jumlah saham yang dilepas ke publik melalui penawaran perdana adalah sebanyak 831.314.400 (delapan ratus tiga puluh satu juta tiga ratus empat belas ribu empat ratus) lembar saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

“Harga saham perdana yang ditawarkan dan dibuka sebesar Rp1.500 per lembar saham, diharapkan akan mendapatkan respons investor yang positif pada hari pertama perdagangannya,” jelas Direktur Utama Uni-Charm, Yuji Ishii dalam keterangan pers, Jumat (20/12).

Rencananya, lanjut Yuji Ishii, penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana ini, sekitar 64,6% digunakan untuk kebutuhan belanja modal; sekitar 20,6% untuk pembayaran utang; dan sisanya sekitar 14,8% akan digunakan untuk modal kerja.

Setelah IPO, komposisi pemegang saham Uni-Charm menjadi 59,20% UC Corporation, 20,80% Purinusa, dan 20% Masyarakat.

Adapun sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek pada Penawaran Umum Saham Perdana ini adalah PT Sinarmas Sekuritas.

“Dukungan dan sambutan yang diberikan oleh pasar modal di Indonesia hingga kami dapat dicatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada Perseroan. Dan pencatatan saham ini merupakan bukti komitmen Uni-Charm Indonesia kepada para stakeholders dan rekanan usaha kami,” ungkap Yuji Ishii.