Blue Bird Layani Pembayaran Non Tunai via TCASH

Pasardana.id - PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggandeng TCASH guna mempercepat terciptanya less-cash society. Hal tersebut pun dilakukan untuk meningkatkan layanan perseroan yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggannya.
Berkat kerja sama ini, para pelanggan Blue Bird dapat menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird. Selain kemudahan dan kepraktisannya, pelanggan juga bisa menikmati promo Grand Launching berupa cash-back 50% untuk pengguna TCASH di aplikasi My Blue Bird pada periode 2 - 16 Agustus 2018.
Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono, mengatakan bahwa kerjasama Blue Bird Group dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods), sebagai bagian dari konsistensi perseroan dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.
"Dukungan jaringan luas TCASH dalam kerjasama ini turut membantu kami menegaskan motto layanan ‘ANDAL’ Blue Bird Group sejak awal, yang juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Dengan lebih dari 40.000 armada di 18 kota di Indonesia, Blue Bird Group akan senantiasa memberikan layanan prima sebagai transportasi pilihan masyarakat Indonesia," ungkapnya, di Jakarta, Kamis (2/8/2018).
Dalam kesempatan yang sama, CEO TCASH Danu Wicaksana mengatakan jika transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH dalam memberikan layanan menyeluruh bagi lebih dari 20 juta pelanggan di pelosok negeri.
"Karenanya, kami sangat menyambut baik kerjasama TCASH dan Blue Bird Group yang kami yakin akan semakin membantu masyarakat Indonesia di dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari. Komitmen melayani seluruh masyarakat Indonesia juga telah didukung dengan aplikasi TCASH Wallet yang kini telah bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi," ucapnya.
Kerjasama ini memanfaatkan integrasi layanan pembayaran TCASH di dalam aplikasi My Blue Bird. Pelanggan yang telah memiliki akun TCASH, dapat mengunduh aplikasi My Blue Bird sebelum melakukan perjalanan menggunakan taksi. Aplikasi My Blue Bird sendiri telah tersedia di Play Store dan App Store, serta bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.
Setelah memiliki aplikasi My Blue Bird, pelanggan cukup mendaftarkan metode pembayaran baru, yaitu menggunakan TCASH. Saat pelanggan memesan taksi ataupun menggunakan fitur easy ride dalam aplikasi My Blue Bird, mereka dapat memasukkan kode pintu taksi dan memilih TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai. Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.
Sebelumnya, kemudahan penggunaan TCASH untuk transportasi masyarakat juga telah diimplementasikan di moda kendaraan lainnya. Melengkapi kerjasama strategis TCASH dan Blue Bird Group ini, pelanggan pun kini dapat dengan mudah memanfaatkan TCASH untuk bertransaksi non-tunai di kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Kualanamu, Medan; serta Bus Rapid Trans (BRT) Semarang. Seluruh layanan ini diharapkan dapat terus berkontribusi meningkatkan jumlah transaksi non-tunai di Indonesia.