ANALIS MARKET (18/10/2017) : Jelang Pengumuman BI Cermati Saham-Saham Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan bergerak pada rentang 5.869 hingga 5.967 dan akan banyak dipengaruhi oleh sentimen yang datang dari fundamental ekonomi nasional, khususnya menjelang pengumuman kebijakan Bank Indonesia (BI).

Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pasar bersikap wait and see jelang dirilisnya data perekonomian terkait BI 7 days repo rate, yang disinyalir akan dipertahankan BI pada level 4,25%.

“Kami perkirakan Bi 7 day repo rate berada dalam kondisi tanpa perubahan," kata William kepada Pasardana.id, di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Ia menjelaskan, pola pergerakan IHSG terlihat akan berada dalam kondisi stabil dengan potensi penguatan yang masih cukup besar.

“Bahkan target resistance dari IHSG terlihat akan dapat dilampaui dalam beberapa waktu mendatang selama support dapat dipertahankan dengan baik," ujar dia.

Dengan demikian, William menyarankan untuk mencermati saham-saham seperti; PWON, TLKM, ASII, ASRI, MYOR, WSBP, WIKA, ADHI dan CTRA.