Capillary Perkuat Teknologi Supermarket Bahan Bangunan Mitra10
Pasardana.id - Mitra10, ritel modern terbesar di segmen bahan bangunan dan perbaikan rumah di Indonesia, dan Capillary Technologies yang berbasis di Singapura telah bekerjasama untuk meluncurkan program CRM, yang untuk pertama kalinya digunakan di industri konstruksi. Melalui program ini, perusahaan berupaya mengubah hubungan dengan pelanggan dan menanamkan loyalitas terhadap merek mereka kepada pelanggan.Â
Mitra10 menggunakan rangkaian solusi yang ditawarkan oleh Capillary untuk menjangkau pelanggannya dari berbagai saluran komunikasi dengan merekam data secara offline dan akan merekam data secara online di waktu yang akan datang. Solusi ini juga akan menjadikan pendekatan lebih personal untuk memberikan rewards sesuai dengan aktifitas yang dilakukan oleh pelanggan.Â
Mitra10 juga membuat inovasi sebagai merek pertama yang mengaplikasikan Teknologi dengan kemampuan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence, AI) ke dalam toko mereka, yang didukung oleh Capillary. Mengenai hal ini, General Manager CRM Mitra10 I Gusti A A I Putriari mengatakan, Mitra10 bertujuan untuk memaksimalkan (customer) engagament untuk kinerja yang lebih baik di semua lini - seperti kontribusi peningkatan penjualan melalui pertumbuhan anggota dari pelanggan. “Bersama Capillary sebagai mitra kami, kami sangat antusias untuk melangkah maju menuju arah ini dengan program CRM yang telah dipersonalisasi,†kata I Gusti di Jakarta, Jumat (9/3/2018).Â
Dengan VisitorMetrix dari Capillary, footfall counter berbasis teknologi dengan Kecerdasan Buatan (AI) yang diluncurkan akhir tahun 2017 lalu, Mitra10 akan dapat menganalisa secara akurat akan jumlah pelanggan yang masuk ke toko dan barang yang mereka beli. Hal ini memungkinkan Mitra10 untuk mendapatkan informasi in-store lebih awal dalam mengambil keputusan dan karenanya, memungkinkan perusahaan untuk melakukan hiper-personalisasi kampanye mereka dan menjangkau pelanggan mereka secara efektif.Â
Capillary juga akan bekerja sama dengan Mitra10 untuk meningkatkan kehadiran e-commerce mereka dan menerapkan strategi CRM mereka secara online. Tujuan utama Mitra10 adalah menjadi pionir dalam industri bahan bangunan dan perbaikan rumah di Indonesia yang menggunakan strategi Omni-channel CRM.Â
Untuk kemitraan branding Mitra10 dengan Capillary kedepannya, Direktur Pemasaran dan Merchandise Mitra10, Indra Gunawan mengatakan, sebagai pemimpin di industri kami, Mitra10 sangat antusias untuk menyelaraskan bukan hanya di departmen pemasaran kami tapi juga di departemen lain agar memiliki strategi CRM yang tepat. “Dengan menggunakan platform yang ahli dibidangnya, seperti Capillary, kami yakin bahwa kita dapat mencapai hal ini dengan baik, dan berhasil menjalankan program CRM customer-centric sesuai dengan yang kita inginkan," imbuh Indra.Â

