MYRX Akan Ajukan Pembangunan Tol 30 KM Serpong-Maja Senilai Rp5 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Hanson International Tbk dan satu badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak dibidang infratruktur akan mengajukan pembangunan ruas tol Serpong - Maja sepanjang 30 Km. Hal itu dipercaya akan meningkatkan nilai tambah bagi proyek properti yang dimiliki emiten yang dikuasai oleh Benny Tjokrosaputro.

Komisaris Utama MYRX, Benny Tjokrosaputro mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan perjanjian kerjasama dengan salah satu BUMN infrastruktur untuk mengajukan pembangunan jalan tol tersebut.

“Kami tertarik masuk bisnis jalan tol karena ada proyek properti MYRX disana (Maja dan Serpong),” kata dia di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Ia menegaskan, MYRX hanya akan mengambil porsi saham minoritas dalam perusahaan pengembangan dan pengelolaan jalan tersebut.

“BUMN Itu memang hoby di jalan tol,” kata dia.

Ia menambahkan, nilai proyek pembangunan jalan tol tersebut diperkirakan mencapai Rp5 triliun dan diharapkan memulai pengerjaan pada tahun depan.

“Sehingga dalam dua tahun akan rampung,” jelas dia.

Sementara saat ini, lanjut dia, MYRX telah menunjuk salah satu perusahaan konsultan yang terdaftar di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan uji kelayakan proyek tersebut.

“Study-nya selesai Juli 2018 dan setelah itu kami ajukan ke BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol),” ujar dia.