MNC Sekuritas - Bank Sinarmas Inisiasi Buka Rekening Efek 10 Menit

foto: istimewa

Pasardana.id - Menjadi investor di pasar modal kini semakin mudah. Terutama dengan keberadaan KTP Elektronik, masyarakat tak perlu menunggu lama untuk dapat memiliki rekening efek.

Berkembangnya teknologi dibantu dengan KTP-E, membuat pembukaan rekening efek bisa kurang dari 1 jam. Yang terbaru, MNC Sekuritas bersama Bank Sinarmas melakukan kolaborasi dalam melahirkan pembukaan rekening instan.

"Masyarakat hanya butuh waktu 10 menit untuk dapat memiliki rekening efek," kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Susy menjelaskan langkah itu merupakan bukti dan komitmen membuka akses lebih luas bagi masyarakat masuk pasar modal. "Rekening instan penting di tengah arus dominasi gelombang kaum milenial. Jadi, pemanfaatan teknologi dan data terintegrasi membantu proses pembukaan rekening saham lebih cepat, mudah dan nyaman," ucapnya.

Insiatif MNC Sekuritas dan Bank Sinarmas itu pun mendapat respon positif dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Direktur Utama KSEI Frederica Widyasari Dewi berharap semakin banyak sekuritas dan perbankan melakukan inisiatif pemanfaatan kependudukan untuk percepatan proses pembukaan rekening dalam waktu relatif singkat.

"Ini akan sangat membantu calon investor di daerah pinggiran, terutama untuk mendongkrak jumlah investor domestik terutama investor individu. Dan ujungnya akan mendorong ekonomi secara nasional," ujar Friderica.