Berniat Olah Daging Ayam dan Ikan, Estika Tiara Lepas 20% Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan calon emiten yang bergerak dibidang pengolahan daging, setelah PT Estika Tata Tiara Tbk mengajukan kontrak pendahuluan pada operator Bursa.

Direktur Utama PT Estika Tata Tiara Tbk, Yustinus Sadmoko mengungkapkan, pihaknya berencana melepas 20% dari total saham perseroan melalui mekanisme penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

“Untuk target dananya masih kami hitung,” kata Sadmoko usai melakukan paparan terbatas di BEI, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Ia menjelaskan, rencana aksi korporasi ini sejalan dengan pengembangan usaha dari sisi peningkatan kapasitas dan perluasan usaha.

“Sementara ini, kami masih memproduksi daging sapi olahan, tapi kedepannya, kami akan mengolah daging ayam dan ikan,” kata dia.

Dari sisi produksi, jelas Yustinus, saat ini perseroan mengoperasikan tiga pabrik di Subang, Cikarang dan Salatiga dengan kapasitas 1.500 ton perbulan.

“Setelah IPO, kami harap dapat meningkat mejadi tiga hingga empat kali lipat,” ujarnya.

Untuk memuluskan rencana besar itu, perseroan telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku penjamian pelaksana efek.

Selanjutnya, untuk mendapatkan ijin efektif dari OJK, perseroan telah menyusun prospektus berdasarkan laporan keuangan periode 30 Juni 2018