Gagal IPO, 98,33% Saham Anugrah Berkah Madani Akan Dibeli MABA

foto : ilustrasi

Pasardana.id - PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) berencana membeli 98,33% dari seluruh saham yang akan dikeluarkan PT Anugrah Berkah Madani atau ABMA yang dimiliki oleh PT Saligading Bersama. Hal itu tertuang dalam keterbukaan informasi perseroan pada laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (4/7/2017).

Untuk diketahui, PT Saligading Bersama juga pemegang 90% saham MABA, sehingga transaksi tersebut merupakan transaksi terafiliasi. Sehingga transaksi yang terjadi pada tanggal 22 Juni 2017 tersebut, akan mengikuti ketentuan yang tertuang dalam peraturan No IX.E.1 dan peraturan No IX E 2.

Dalam keterbukaan informasi tersebut juga disampaikan, dengan pengambilalihan saham perusahaan yang bergerak di bidang properti, kawasan industri, apartemen, pertokoan dan fasilitas penunjanngnya itu, akan menambah aset perseroan secara konsolidasi.

Pada tahun lalu, ABMA berencana mengincar dana Rp4,16 triliun melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan melepas 3,33 miliar lembar saham atau 25% dari total saham perseroan.

Namun, hingga masa berlaku prospektus ABMA kadaluarsa, pernyataan efektif dari regulator pasar modal atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak kunjung didapat.