Anak Usaha BMTR Raih Fasilitas Pinjaman Senilai USD153 Juta

foto : istimewa

Pasardana.id - Anak usaha PT Global Mediacom Tbk (BMTR), PT MNC Kabel Mediacom (MKM) meraih fasilitas pinjaman senilai USD153 juta dari China Development Bank (CDB). Rencananya, dana pinjaman itu akan digunakan untuk belanja modal.

Direktur BMTR, Oerianto Guyandi menyampaikan, pada tanggal 17 November 2017 anak usaha yang dikendalikan oleh perseroan secara tidak langsung sebesar 99,9% itu, menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dari CDB.

"Pada saat kami sampaikan keterbukaan informasi ini, MKM belum melakukan penarikan fasilitas pinjaman," tulis Oerianto dalam keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (21/11/2017).

Dijelaskan, pinjaman dengan tenor 10 tahun ini akan digunakan untuk mendukung kebutuhan belanja modal MKM. Rincinya, anak usaha BMTR itu akan mengembangkan usaha fiber to the home di masa datang.

Dengan demikian, MKM dapat mengembangkan bisnis internet broadband dan IPTV. Pasalnya, layanan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam era perkembangan teknologi digital.