Harga Terbang, BEI Bekukan Saham KARW

foto : istimewa
Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspend) saham PT ICTS Jasa Prima Tbk (KARW). Tindakan itu dilakukan karena harga saham tersebut naik terlalu tinggi dalam waktu singkat. 
Menurut Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy bahwa sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga secara kumulatif pada KARW maka perlu di suspend sejak sesi pertama perdagangan hari ini.
"Untuk memberi ketenangan para investor perlu cooling down sementara," terang dia dalam keterangan BEI, di Jakarta, Jumat (26/8/2016).
Ia melanjutkan, status itu berlaku pada pasar reguler dan pasar tunai, dan diharapkan dapat memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di KARW. 
"Pihak-pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh KARW," tukas dia. 
Untuk diketahui, pergerakan naik secara tajam emiten yang bergerak di bidang pembuatan pakaian jadi itu mulai pada perdagangan tanggal 29 Juli 2016, dengan dibuka pada level 103 dan ditutup pada level 139. Selanjutnya terus menanjak hingga kemarin, Kamis (25/8/2016) sempat mencapai level 276 dan ditutup di level 276.