Turun Dalam, SUGI dan LCGP Dihentikan Perdagangan Sahamnya

foto : istimewa
Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Eureka Prima Jakarta Tbk (LCGP) dan PT Sugih Energy Tbk (SUGI) mulai perdagangan tanggal 19 Agustus 2016. Kedua saham itu di suspend karena turun terlalu dalam.
 
PH Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Donni Kusuma Permana mengatakan, kedua saham itu mengalami penurunan harga kumulatif yang siginifikan pada dua saham itu.
"Sehingga kami memandang perlu untuk cooling down dengan penghentian sementara perdagangan kedua saham itu," ujar dia dalam keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Jumat (19/8/2016).
Ia melanjutkan, penghentian sementara perdagangan kedua saham itu berlaku pada pasar reguler dan tunai. Hal itu juga untuk memberikan kesempatan bagi investor untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap keputusan invetasinya.
"Bagi pihak yang berkepentingan, diharapkan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh kedua manajemen emiten itu," ujar dia.
Untuk diketahui, SUGI mulai mengalami penurunan dari tanggal 4 Agustus 2016, pada pembukaan dibuka di level 314 dan ditutup pada level 268 dan terus mengalami penurunan hingga perdagangan kemarin yang ditutup pada level 155.
Sedangkan LCGP, turun mulai tanggal 21 Juni 2016, dengan dibuka pada level 428 dan ditutup pada level 392, selanjutnya turun terus hingga ke level 109 pada penutupan perdagangan kemarin.