Advan Gandeng Mantan CEO XL Produksi Ponsel Cerdas

foto : istimewa

Pasardana.id - Advan berusaha menciptakan ponsel cerdas sesuai kebutuhan konsumen Indonesia. Namun, itu sulit sekali dilakukannya.

"Tidak semua produk dengan spek tinggi diterima pasar lokal," kata Chandra Tansri, Direktur Penjualan Advan, di Jakarta. baru-baru ini.

Salah satu faktor penentu suatu ponsel cerdas diminati konsumen adalah harga sesuai anggaran yang dipunyainya. Jika itu tidak dilakukan produsen, maka produknya tidak laku.

Baru-baru ini, suatu ponsel cerdas kembali diproduksi Advan setelah memperhatikan kondisi tersebut. Bahkan, produk ini dibuat dengan mempertimbangkan Hasnul Suhaimi, mantan Chief Executive Officer (CEO) PT XL Axiata Tbk.

"Kita gandeng Pak Hasnul sebagai pakar yang faham kondisi konsumen," ujarnya.

Padahal, Hasnul sempat meragukan ponsel cerdas buatan lokal. Hal ini berangsur hilang setelah dia melihat proses produksi produk Advan di Semarang, Jawa Tengah.

Pembuatan ponsel cerdas ini juga berdasarkan riset bersama perusahaan riset Mars Research Indonesia (MRI). Hasnul menduduki posisi senior partner di perusahaan tersebut.

Advan memproduksi ponsel cerdas dengan masukan Hasnul selama tiga bulan. Ponsel ini diharapkan masuk pasar sebelum Lebaran atau Juli nanti.