Dua Kali Lipat Pelapak Terlibat Dalam Harbolnas 2016

foto : istimewa

Pasardana.id - Bukalapak menyatakan sebanyak dua kali lipat pelapak terlibat dalam Hari Belanja Online (Harbolnas) 2016 dengannya. Namun, jumlah produk yang ditawarkan kepada pelanggan tidak disebutkan secara rinci.

"Total produk yang terjual selama tiga hari Harbolnas lebih dari 1,2 juta barang," kata Bayu Syerli, Vice President (VP) Marketing Bukalapak di Jakarta, belum lama ini.

Dari berbagai produk yang ada, permintaan terbesar berupa produk krim wak doyok dan emas. Untuk produk favorit adalah kategori fesyen, gadget, dan hobi.

Dari transaksi ini disebutkan Bukalapak memperoleh Rp350 milar pada Harbolnas 2016. Angka ini naik lima kali lipat dibandingkan Harbolnas 2015.

"Jumlah transaksi naik dikarenakan adanya fitur nego pada Harbolnas Bukalapak," ujarnya.

Fitur nego merupakan fitur khusus yang disediakan Bukalapak pada Harbolnas 2016. Fitur ini dapat digunakan pelanggan untuk menawar harga lebih rendah lagi dari harga produk yang sudah didiskon.

"Lebih dari 50 persen user menggunakan fitur nego kami," ujarnya.

Kejadian ini menunjukkan kegiatan tawar-menawar masih ingin dilakukan pelanggan daring di luar belanja daring. Mereka ingin mendapatkan harga produk serendah mungkin.