BBRI Kembangkan Layanan e-Channel Bagi Penumpang Lion Grup

foto : istimewa

Pasardana.id - PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan memberikan kemudahan bagi Lion Air Group maupun pengguna jasa Lion Air Group dalam memanfaatkan system layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern, dan terpercaya melalui jaringan outlet dan e-channel Bank BRI yang tersebar di Indonesia.

Menurut Direktur Kelembagaan BBRI, Kuswiyoto, ruang lingkup kerja sama strategis tersebut mencakup pemberian layanan jasa-jasa perbankan yang optimal kepada Lion Air Group, antara lain dalam bentuk Pengembangan Akses Pasar dan Jaringan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta pemanfaatan Fasilitas Cash Management System (CMS).

"Pengembangan layanan pembelian tiket melalui e-Channel dengan pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya untuk layanan keuangan Lion Air Group," ujar dia di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Ia melanjutkan, kerjasama ini untuk meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah Bank BRI, untuk menikmati kualitas pelayanan Lion Air Group menuju destinasi-destinasi terbaik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan kerja sama ini, Lion Air Group menunjuk Bank BRI untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi, meliputi penyediaan sistem fasilitas CMS berupa fasilitas Automatic Payment & Automatic Posting (host to host system), Electronic Payment Tax (e-tax), dan fasilitas perbankan lainnya.

"Selain itu, Bank BRI juga akan berperan dalam mendukung komitmen Lion Air Group dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dalam hal mempromosikan produk-produk UMKM terkait layanan logistik dan pemasaran bagi pelaku UMKM nasional, yang pelaksanaannya dapat bersinergi dengan program pembinaan dan pemasaran produk- produk nasabah UMKM Bank BRI saat ini dan di masa yang akan datang," terang Kuswiyoto.