Sun Life Patok Dua Pencapaian

foto : istimewa
foto : istimewa

Pasardana.id - Sun Life Financial Indonesia mematok posisi lima besar keagenan perusahaan asuransi joint venture (JV) pada 2017. Dari target tersebut peringkat tujuh masih disandangnya sekarang.

Untuk meningkatkan kinerja para agen ditempuh Sun Life dengan kegiatan edukasi dan motivasi bernama Final Sprint. Acara ini didatangi sekitar 1.000 agen, insurance advisor, dan partnership distribution Sun Life dari berbagai daerah di Indonesia.

Final Sprint digelar setiap tahun dengan menghadirkan sejumlah motivator dan pembicara terkemuka. Acara ini meningkatkan 20% sumbangan pendapatan pada kuartal IV 2016 oleh agen ketimbang tanpa mengikutinya,

"Setelah Final Sprint, kontribusi pendapatan pada kuartal IV 2016 bisa melonjak hingga 30%," kata Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia di Jakarta, kemarin.  

Sebanyak 9.672 agen dimiliki Sun Life sekarang. Dari jumlah tersebut terdiri dari 7.966 agen konvensional dan 1.706 agen syariah.

"Sebanyak 60% bisnis Sun Life diperoleh dari jalur keagenan," ujarnya.

Sun Life juga menargetkan masuk 10 besar perolehan premi dari bisnis baru. Saat ini Sun Life baru menempati urutan kelima belas.

Untuk premi bisnis baru diperoleh Sun Life sebesar Rp388,3 miliar pada kuartal II 2016. Angka ini naik 11,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meskipun demikian, pencapaian tersebut melampaui rata-rata industri asuransi jiwa nasional yang tercatat negatif 3,4%. Hal itu didukung pertumbuhan bisnis bancassurance naik sebesar 145%.

"Ini jauh di atas industri asuransi jiwa yang hanya 4,5%," jelasnya.

Sun Life akan meraih dua target itu dengan sejumlah strategi yaitu pembukaan kantor pemasaran di daerah-daerah. Selain itu, dengan penambahan mitra baru untuk produk bancassurance dan distribusi altenatif untuk lembaga keuangan nonbank untuk meningkatkan pertumbuhan.

Sun Life juga melakukan riset dan evaluasi produk guna meraih keyakinan produk yang dikeluarkan sesuai kebutuhan nasabah. Terakhir, perusahaan ini akan memperkuat mereknya lewat pemberian layanan berkualitas.