Marketing Sales Bumi Serpong Damai Capai Rp6,8 Triliun pada 2015

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan penjualan pemasaran (marketing sales) sebesar Rp6,8 triliun pada 2015, naik 3,83% dibanding penjualan pemasaran pada 2014.

Kenaikan tersebut didorong oleh tingginya permintaan properti di kawasan BSD City Serpong. Demikian, dikemukakan oleh Hermawan Wijaya, Direktur BSDE dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/1).

Menurut Hermawan, kawasan BSD City Serpong menyumbangkan penjualan pemasaran sebesar 70,1% atau senilai Rp4,7 triliun dari total marketing sales perseroan selama 2015.

Adapun 29,9% penjualan pemasaran BSDE berasal dari Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Taman Banjar Wijaya, dan Grand City Balikpapan, Kaliman Timur.

Jika dijabarkan lebih jauh, jelas Hermawan, sebagian besar dari penjualan pemasaran BSDE berasal dari kawasan residensial yakni mencapai Rp4,4 triliun.

Pencapaian ini melampaui target yang dipatok pada awal tahun 2015 sebesar Rp4,2 triliun. Pada 2014, penjualan pemasaran (marketing sales) dari produk residensial mencapai Rp3,1 triliun.

Sementara itu dari segmen lain, lanjut Hermawan, penjualan pemasaran atau marketing sales dari unit komersial termasuk kavling tanah, apartemen, kawasan industri, dan ruko yang berhasil dibukukan Bumi Serpong Damai sepanjang 2015 mencapai Rp2,4 triliun.

Hingga September 2015, demikian Hermawan, BSDE meraih pendapatan Rp4,6 triliun, naik 18% dibandingkan dengan raihan pada periode yang sama 2014 sebesar Rp3,9 triliun.

Adapun laba BSDE mencapai Rp1,7 triliun. Dari sisi fundamental, papar Hermawan, BSDE masih memiliki kas yang kuat, yakni sebesar Rp6,7 triliun. Sementara total aset emiten properti ini tercatat sebesar Rp35,6 triliun per September 2015.