Warga Sambut Baik Perbaikan Infrastruktur Jalan Daerah di Sulawesi Utara

foto : istimewa

Pasardana.id - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Instruksi Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara pada hari ini, Jumat (23/2/2024).

Muhammad Rizal, seorang warga, mengungkapkan kepuasannya terhadap peningkatan yang signifikan pada kondisi jalan tersebut.

“Sebelumnya, jalan di sini penuh dengan lubang dan batu. Sulit bagi kendaraan untuk melintas. Namun, sekarang, setelah Presiden Jokowi turun tangan, kondisi jalan telah membaik drastis, dan mobilisasi menjadi lebih cepat dan mudah,” kata Rizal.

Menurut Rizal, perjalanan yang dulu memakan waktu hingga 5-6 jam kini dapat ditempuh dalam satu jam atau kurang.

Untuk diketahui, pemerintah telah menyiapkan alokasi dana sebesar Rp183 miliar dari APBN untuk pembangunan dan perbaikan sembilan ruas jalan sepanjang 59 kilometer, sehingga harapan baru muncul bagi penduduk lokal.

Ibu Pepi, warga lainnya, juga merasakan manfaat perbaikan jalan di wilayahnya.

“Dulu kondisi jalan sangat buruk, penuh lubang dan sangat menakutkan. Sekarang sudah bagus, mantap. Jalannya sudah licin, aman, enggak menakutkan lagi. Alhamdulillah Bapak Presiden datang ke sini,” ucap Pepi dengan rasa terima kasih.

Perubahan tersebut tidak hanya meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, tetapi juga membuka peluang ekonomi dan sosial bagi warga.

Akses yang lebih baik antara Lolak dan Kotamobagu, misalnya, telah meningkatkan mobilisasi dan distribusi barang serta jasa.

Kedua warga tersebut menyampaikan pesan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian dan dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara.

Mereka berharap perbaikan itu akan terus berlanjut dan memperluas dampak positifnya bagi masyarakat lebih luas.

Masyarakat setempat berharap, investasi pemerintah di infrastruktur daerah diharapkan terus berlanjut, mengingat manfaat signifikan yang telah dirasakan oleh warga.

Peresmian IJD di Kabupaten Bolaang Mongondow itu diharapkan menjadi titik awal untuk lebih banyak lagi pembangunan infrastruktur yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.