Hingga Mei 2023, BSI Mobile Berhasil Capai 140 Juta Transaksi

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI, IDX: BRIS) terus fokus melakukan strategi transformasi digital, salah satunya dengan memperkuat layanan digital.

Melalui strategi tersebut, per Mei 2023 BSI berhasil mencatatkan transaksi BSI Mobile mencapai 140 juta transaksi.

Menurut SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih, preferensi masyarakat terhadap penggunaaan aplikasi digital terus mengalami peningkatan.

Era digital menjadi satu hal yang pasti untuk membentuk perilaku masyarakat bertransaksi, termasuk transaksi finansial dan sosial.

BSI, lanjut Saut, terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan digital, salah satunya melalui BSI Mobile.

Strategi transformasi digital yang BSI jalankan, dilakukan seiring dengan perubahan pola konsumen yang kini mengandalkan digital.

“Melalui aplikasi BSI Mobile, pola konsumen yang preferensinya semakin mengedepankan digital akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi finansial, seperti buka tabungan online, transfer, mengisi e-money dan sebagainya. Bahkan kami juga memberikan layanan transaksi sosial seperti membayar zakat, infak dan sedekah yang tersedia di dalam BSI Mobile,” jelas Saut, dalam siaran pers, Selasa (15/8/2023).

Bagi nasabah BSI yang didominasi oleh generasi Z dan milenial dengan rentang umur 18-35 tahun, kemudahan digital merupakan sebuah fitur yang menjadi sebuah keharusan.

Oleh karena itu, BSI terus mengembangkan BSI Mobile sebagi platform digital utama guna mengikuti kebutuhan nasabah BSI yang beragam.

Selain kemudahan transaksi finansial, BSI Mobile juga menyediakan berbagai kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi sosial dan bahkan layanan spiritual, seperti arah kiblat, masjid terdekat, dan waktu sholat.

Tercatat hingga Mei 2023, transaksi BSI didominasi oleh transaksi melalui BSI Mobile dengan jumlah transaksi mencapai lebih dari 140 juta transaksi, dengan porsi transaksi ZISWAF mencapai lebih dari 4.7juta transaksi.

Transaksi dengan trafik tertinggi dalam layanan ZISWAF BSI, adalah fitur Zakat, Infaq, dan Donasi Program Ramadhan.

Hal itu menunjukkan, bahwa BSI Mobile menjadi pilihan nasabah guna mempercepat transaksi yang bahkan bersifat sosial karena nasabah dapat melakukan dan menyebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun.

Saut juga mengatakan bahwa BSI Mobile hadir sebagai one stop solution, yakni aplikasi mobile banking berbasis syariah yang dapat menghadirkan layanan lengkap, mulai dari pembukaan tabungan secara online, transfer dan bayar, pembiayaan, hingga investasi emas.

“Selain itu, kami juga dapat sampaikan bahwa aplikasi mobile banking kami berbeda dari yang lain karena dapat menjadi sahabat finansial, sosial dan bahkan spiritual bagi para penggunanya,” kata Saut.

Sementara itu, dalam rangka HUT RI yang ke-78, BSI bersama BSI Maslahat mengajak masyarakat untuk berbagi bantuan kepada 780 veteran di seluruh Indonesia melalui paket berbagi donasi senilai Rp20.000 melalui fitur di BSI Mobile.

Nantinya paket tersebut akan didistribusikan kepada veteran di seluruh wilayah Indonesia pada periode 17-31 Agustus 2023.

Masyarakat juga dapat melihat keterbukaan penggunaan donasi melalui sosial media resmi milik BSI.

Masyarakat yang ingin bersama menebarkan kebaikan di Hari Kemerdekaan dapat melakukannya dengan sangat mudah melalui BSI Mobile dengan cara berikut:
1. Buka BSIMobile
2. Pilih menu Berbagi - ZISWAF
3. Paket Kemerdekaan Untuk Veteran
4. Pilih Amil BSI Maslahat
5. Masukkan nominal donasi dan selesaikan transaksi.