Menteri Bahlil Sebut Investasi Perusahaan Elon Musk Untuk Proyek IKN Tengah Berjalan

Foto : istimewa

Pasardana.id - Perusahaan milik Elon Musk, SpaceX bakal berinvestasi di proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia saat melakukan konfrensi pers di kantornya, Kamis (16/2) menyampaikan, seluruh investasi yang masuk untuk proyek pembangunan IKN telah berjalan sebagaimana mestinya, termasuk dari perusahaan milik pengusaha asal Amerika Serikat itu.

"SpaceX, mereka melakukan investasi dan proses administrasi berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jalan on the track kok semua," kata Bahlil.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil mengatakan, saat ini investasi dari perusahaan transportasi luar angkasa yang sedang dalam proses administrasi itu tidak terhalang kendala di bawah pengawasannya.

"Ada beberapa permohonan mereka yang persyaratannya harus dipenuhi. Jadi enggak kita halang-halangi, enggak ada," ujarnya.

Bahlil juga sempat menyampaikan terkait rencana investasi perusahaan milik Elon Musk, pihaknya akan segera melakukan asistensi dan mempercepat proses perizinannya.

Dia mengatakan, kalau pemerintah berkomitmen membantu siapapun investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia.

Kata dia, pihaknya tidak akan menahan investasi yang masuk ke Indonesia.

"Karena menurut saya, menahan investor, menahan investasi, itu sama dengan menahan potensi penciptaan lapangan pekerjaan, menahan pendapatan negara dan competitiveness kita terganggu. Yang penting clear," tandasnya.