Tangkap Peluang Usaha Frozen Food, Anak Usaha Adi Sarana Armada Targetkan 1,5 Juta Paket per Hari

foto: dok. Anteraja

Pasardana.id - PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan logistik yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX: ASSA) merilis layanan baru berupa Anteraja Frozen.

Layanan Anteraja Frozen diluncurkan seiring dengan peningkatan permintaan makanan beku serta maraknya bisnis Frozen Food dalam negeri.

Selain itu, kehadiran solusi pengiriman makanan dari Anteraja tersebut ditujukan untuk memenuhi tingginya kebutuhan dan minat masyarakat yang mulai beralih berbelanja secara online, termasuk untuk kebutuhan bahan pokok seperti makanan, minuman, dan sejenisnya.

VP Sales & Marketing Anteraja, Andri Hidayat mengungkapkan, pengemasan dan pengiriman menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam bisnis Frozen Food.

Hal ini dikarenakan Frozen Food memiliki daya tahan di luar ruang yang singkat. Maka dari itu, pengemasan dan pengiriman Frozen Food membutuhkan penanganan khusus agar dapat sampai dengan aman ke tangan pelanggan.

"Kehadiran layanan Anteraja Frozen juga merupakan solusi dari permasalahan yang kerap kali ditemui para pelaku bisnis Frozen Food, di mana dibutuhkan biaya pengiriman yang relatif cukup tinggi untuk menjangkau pelanggan antar kota," kata Andri, Rabu (27/7/2022).

Saat ini Anteraja Frozen menyediakan pengiriman antar kota di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Perusahaan berharap dengan kepastian pengiriman sampai di hari yang sama, ditambah dengan biaya ongkos kirim kompetitif yang ditawarkan, layanan ini dapat membantu pelaku bisnis Frozen Food untuk menjangkau konsumen secara lebih luas lagi.

“Untuk mempertahankan kualitas dan mutu paket pelanggan terjaga sampai tujuan dengan baik, Anteraja menyediakan SATRIA khusus untuk menangani pengiriman makanan beku. SATRIA dilengkapi dengan tas pendingin (cooler bag) dan di titik-titk operasional juga tersedia Freezer serta beragam fasilitas pendingin. Tak hanya dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai, Anteraja juga memberlakukan standar operasional prosedur (SOP) khusus di mana dilakukan pengecekan suhu dengan thermometer display secara berkala,” kata Andri melanjutkan.

Layanan Anteraja Frozen dapat diakses pelanggan melalui dua platform pengiriman Anteraja, yaitu website Bisnisaja dan Aplikasi Anteraja. 

Para pelaku bisnis dapat dengan mudah memilih platform yang digunakan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Promo potongan ongkos kirim sebesar Rp5.500 juga tersedia khusus untuk layanan Anteraja Frozen.

Untuk menggunakan promo ini, pengguna Aplikasi Anteraja hanya perlu mengetik kode promo “FROZENANTERAJA” pada saat pembayaran.

Kedepannya, Anteraja berkomitmen untuk terus mengoptimalkan layanan Anteraja Frozen dengan memaksimalkan kapasitas serta penyempurnaan layanan pengiriman makanan beku ini.

Selain itu, perluasan area jangkauan juga menjadi salah satu agenda Anteraja agar dapat memenuhi kebutuhan pengiriman pasar di luar wilayah Jabodetabek.

“Kami terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja. Kami berharap, melalui layanan Anteraja Frozen dapat membantu menguatkan kinerja perusahaan dimana pada akhir tahun ini Anteraja menargetkan dapat melakukan delivery hingga 1,5 juta paket per hari,” tutup Andri.