Izin Konsesi Hutan Dicabut, AALI Minta Penjelasan Pemerintah

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Astra Agro Lestari Tbk (IDX: AALI) mengaku salah satu anak usahanya tengah meminta penjelasan pencabutan izin kepada konsesi kawasan hutan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sekretaris Perusahaan AALI, Mario Surung Gultom menjelaskan, bahwa pihaknya akan menyampaikan tanggapan perseroan setelah memperoleh dan menelaah klarifikasi kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Sehingga tanggapan yang nantinya kami sampaikan memuat informasi akurat dan tidak menyesatkan,” tulis Mario dalam keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (18/1/2022).

Lebih lanjut ditegaskan, SK Nomor 1 Tahun 2022 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tidak memiliki dampak material bagi kelangsungan usaha dan anak usaha perseroan.

Seperti diketahui, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mencabut 192 izin usaha konsesi kawasan hutan seluas 3.126.439,36 hektar karena melanggar ketentuan pemerintah sejak 6 Januari 2022.

Selain itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga mencabut sebanyak 42 izin usaha konsesi kawasan hutan pada periode 2015 sampai dengan Juni 2021 seluas 812.796,93 hektar.