Dua Multifinance Catatkan Obligasi di BEI Senilai Total Rp1,3 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Dua perusahaan multifinance mencatat obligasinya secara bersamaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/8/2021).

Dua perusahaan itu adalah BFI Finance Indonesia dan Mandala Multifinance dengan total nilai Rp1,3 triliun.

Mengutip keterangan BEI, hadirnya dua obligasi dan dua perusahaan multifinance ini membuat total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2021 adalah 53 emisi dari 37 emiten senilai Rp55,33 triliun.

Secara rinci, BFI Finance mencatatkan Obligasi Berkelanjutan V Tahap II Tahun 2021 Rp1 triliun. Obligasi ini terdiri dari tiga seri yakni Seri A Rp210 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 5,25%, seri B Rp260 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,25% per tahun, dan Seri C Rp530 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,25% per tahun.

Hasil pemeringkatan dari PT Fitch Rating Indonesia (Fitch) untuk Obligasi ini adalah A+(idn) (single A plus). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (IDX: BBTN).

Sementara itu, Mandala Multifinance mencatatkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2021 Rp300 miliar. Terdiri dari dua seri yakni Seri A Rp150 miliar dengan jangka waktu 367 hari; dan Seri B Rp150 miliar dengan jangka waktu 3 tahun.

Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk Obligasi ini adalah idA (Single A). Adapun bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (IDX: BBRI).