Ditambah Obligasi Sinar Mas Agro dan Sukuk Mandala Multinance, Emisi Obligasi dan Sukuk di BEI Tembus Rp72,85 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Total emisi obligasi dan sukuk yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah mencapai Rp72,85 triliun.

Jumlah ini bertambah seiring dengan pencatatan obligasi PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (IDX: SMAR) dan sukuk PT Mandala Multifinance Tbk (IDX: MFIN).

Mengutip keterangan BEI, Kamis (7/7/2022), disebutkan bahwa total nilai emisi dan obligasi tersebut berasal dari 59 emisi dan 45 emiten.

Secara rinci, Sinar Mas Agro menerbitkan obligasi berkelanjutan IV tahap I Rp1,5 triliun. Obligasi ini terdiri dari tiga seri, masing-masing berjumlah Rp560 miliar, Rp538 miliar, dan Rp402 miliar.

Tingkat bunganya pun bervariasi mulai 4,75%, 7%, dan 8%.

Obligasi Sinar Mas Agro dapat peringkat idAA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan wali amanat PT Bank Mega Tbk (IDX: MEGA).

Sementara Mandala Multifinance menerbitkan sukuk berkelanjutan I tahap II Rp650 miliar. Terdiri dari dua seri dengan nilai Rp453,5 miliar dan Rp196,5 miliar.

Peringkat sukuk Mandala Multifinance ini berperingkat idA(sy) dari Pefindo. Adapun wali amanatnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI).