TRJA Memperoleh Penurunan Tingkat Suku Bunga Pembiayaan dari Kreditur

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Dalam rangka meningkatkan kinerja keuangan dan sekaligus kinerja pemasaran, PT Transkon Jaya Tbk (IDX: TRJA) menaruh perhatian penuh terhadap komponen pembiayaan yang tentunya berpengaruh terhadap biaya dana (cost of fund) yang diperoleh dari perusahaan pembiayaan.

Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk, Alexander Syauta membeberkan, salah satu komponen cost of fund yang sangat diperhatikan oleh perusahaan adalah suku bunga.

"Suku bunga merupakan salah satu faktor penentu tingkat cicilan yang pada gilirannya akan menjadi salah satu komponen yang menentukan harga sewa kendaraan. Oleh karena itu, perusahaan terus memperhatikan pergerakan suku bunga pinjaman yang ada di pasar dan membandingkan dengan suku bunga portofolio yang ada di dalam laporan keuangan," beber Alexander, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (8/3).

Efektif per tanggal 1 Februari 2021, perusahaan memperoleh penurunan suku bunga dari kreditur besarnya, PT Dipo Star Finance senilai 0,75% sehingga effective rate yang diberlakukan adalah 9,00%.

Penurunan suku bunga tersebut berlaku untuk semua produk Mitsubishi yang dibiayai oleh PT Dipo Star Finance dan merupakan tindakan yang sangat luar biasa dari sisi PT Dipo Star Finance.

"Tentunya, hal ini sangat mendukung program perusahaan dari sisi efisiensi biaya (cost efficiency) yang fokus digencarkan untuk mempertahankan bahkan diproyeksikan akan meningkatkan kinerja keuangan yang sudah tercatat baik di setiap periode," imbuh Alexander.

Disamping itu, nilai suku bunga yang diberikan saat ini bahkan lebih rendah dari suku bunga yang diberikan beberapa bank umum untuk kategori korporasi.

Dalam hal ini, PT Transkon Jaya Tbk, melalui performanya selama ini, terbukti terus meningkatkan kepercayaan dari kreditur dan tentunya memacu perusahaan untuk semakin giat memasarkan jasanya ke seluruh Indonesia karena saat ini perusahaan dapat memberikan harga sewa yang lebih kompetitif bagi customer dan calon customer-nya.