ETWA Sulap Utang Senilai Rp232,52 Miliar Jadi 3,7 Miliar Saham Lewat Aksi Private Placement

Foto : Dok. ETWA

Pasardana.id - PT Eterindo Wahanatama Tbk (IDX: ETWA) akan menyulap utang senilai Rp232,52 miliar kepada Mordred Investama menjadi 3.700.374.400 saham seri B bernominal Rp50 per lembar, atau setara dengan 79,26 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Melansir keterangan resmi emiten perkebunan itu yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (01/12/2021), bahwa konversi utang itu melalui pelaksanakan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Usai pelaksanaaan private placement, Modred Investama Indonesia akan menjadi pengendali. Sehingga pengendali juga merombak jajaran manajemen dengan mengangkat Eisen Wongso Wirya Surya selaku Presiden Direktur dan Francisco Jr Amante Colinares selaku Direktur.

Adapun sebagai Presiden Komisaris diangkat Abdul Halim Bin Ashari,

Martin Siswanto sebagai Komisaris dan Deepak Bhutani selaku Komisaris Independen.

Jajaran manajemen baru telah mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 1 Desember 2021. Tapi baru berlaku efektif usai pelaksanaan Private Placement yang akan dilakukan segera.